Langkah Memulai Bisnis Pulsa dan Menghitung Keuntungannya

  Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama. Tentunya, hal yang demikian ini bisa dilakukan asalkan orang yang bersangkutan memiliki pemikiran yang kreatif dan mampu untuk membaca peluang atas suatu peluang kerja. Salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba keberuntungan melalui tindakan untuk memulai bisnis pulsa dan keuntungannya. 

Lantas bagaimanakah langkah untuk memulai bisnis pulsa?

1. Dibutuhkan peralatan 
Untuk peralatan kita hanya membutuhkan ponsel, untuk ponsel kita tidak harus beli yang mahal asalkan ponsel kita bisa digunakan untuk SMS dan telepon, tetapi kalau mempunyai Smartphone seperti android ada baiknya untuk digunakan sebagai alat untuk bisnis pulsa karena bisa digunakan untuk bertransaksi menggunakan apk telegram atau pun Yahoo messenger 

2. Modal awal Rp 50.000 untuk deposit
Deposit atau disebut juga saldo ialah uang elektronik yang terdapat pada bisnis pulsa. Fungsinya untuk melakukan transaksi pengisian pulsa dan kuota, apabila saldo habis (0) kita tidak akan bisa untuk melakukan transaksi layaknya seperti kita ingin membeli sesuatu, tetapi tanpa uang kita tidak dapat membelinya.

3. Carilah server pulsa yang terpercaya 
Sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya jika memilih server pulsa terlebih dahulu karena sangat berpengaruh terhadap pelanggan Anda

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih server pulsa:

- jangan mudah tergiur dengan harga murah, dikarenakan banyak orang yang mempromosikan dengan harga masuk akal, misal harga xl dijual dengan Rp 5.000 atau pun kurang dari itu, ada baiknya untuk meninggalkan server tersebut karena sudah dipastikan bahwa dia ingin menipu, karena harga xl pun lebih dari Rp 5.000.

- Carilah server yang mempunyai produk lengkap seperti Paket Internet, Token PLN, PPOB, Voucher Game, dan seterusnya.

- Transaksi pulsa tanpa kode, jadi Anda tidak perlu menghapal kode-kode untuk transaksi pulsa.

- Transaksi Full 24 jam nonstop

-  Pilih server dengan cs ramah dan fast respon khusus nya untuk komplain dalam transaksi atau pun isi deposit

Note : Harga bukan segalanya dalam berbisnis pulsa, tetapi yang paling utama adalah transaksi lancar dan cepat.

4. Melakukan pendaftaran diri
Untuk melakukan pendaftaran sangatlah mudah yaitu dengan cara mengirimkan format yang sudah ditentukan. Saran saya gunakanlah kartu Telkomsel atau Indosat untuk melakukan pendaftaran ataupun bertransaksi karena jaringan nya tidak putus-putus dan juga SMS nya lancar.

5. Melakukan Penjualan 
Setelah Anda terdaftar sebagai agen dan mendapatkan saldo Rp 50.000, yang harus dilakukan adalah menentukan harga jual terlebih dahulu. Untuk menentukan harga Anda bisa samakan dengan harga konter atau sedikit lebih murah. Setelah menentukan harga mulailah untuk berjualan.

6. Isi Saldo / deposit
Apabila Anda mempunyai banyak pelanggan segeralah untuk mengisi saldo pada saat dibawah Rp 100.000. Ada dua cara untuk mengisi saldo tersebut yaitu dengan cara datang ke kantor nya dan melakukan transfer Bank.

Peluang usaha atas memulai bisnis pulsa dan keuntungannya yang semacam ini kini mulai banyak yang menggandrungi, baik itu para pelajar hingga semua orang yang memiliki waktu luang yang cukup banyak. Tidak mengherankan jika kini banyak ditemukan masyarakat yang menjual pulsa sekaligus juga kuota karena keuntungannya yang cukup menjanjikan untuk tambahan pemasukan sehari-hari.

Lantas, apa yang sebenarnya membuat banyak orang menjajal peluang usaha untuk memulai bisnis pulsa dan keuntungannya semacam ini? Keuntungan apa yang sebenarnya mereka dapatkan? Berikut ulasan singkatnya! 

1. Modal usaha yang kecil
Salah satu hal yang mendasari atas mencuatnya ide kreatif banyak orang dalam memulai bisnis pulsa dan keuntungannya adalah adanya penawaran modal usaha yang terbilang sangatlah kecil. Hal yang demikian inilah yang kemudian membuat banyak orang berinisiatif untuk berjualan pulsa dan juga kuota. Bahkan, hanya dengan berbekal ponsel serta uang Rp 50.000 saja, maka Anda bisa memulai bisnis pulsa. Bahkan, terkait dengan skill yang dimiliki pun tidaklah susah, asalkan Anda bisa mengirim pesan dan memiliki banyak teman.

2. Tidak harus memiliki toko
Dalam memulai bisnis pulsa dan keuntungannya, bisa dibilang Anda pun juga tidak diwajibkan memiliki sebuah toko lengkap dengan etalasenya. Untuk tahap permulaan, Anda bisa melakukannya dengan menawarkannya kepada tetangga atau  teman-teman di mana pun Anda berjumpa. Jadi, tidak selamanya usaha pulsa dan kuota harus terfixsasi di depan etalase untuk menunggu pelanggan datang.

3. Resiko usaha yang kecil
Keuntungan yang satu ini bisa menjadi hal yang paling banyak diminati oleh masyarakat yang ingin menjajal untuk memulai bisnis pulsa dan keuntungannya. Dikatakan demikian karena dalam usaha bisnis pulsa dan kuota ini, saldo deposit yang Anda miliki tidak akan mengalami kadaluarsa layaknya produk lainnya. Bahkan, dengan berjualan pulsa dan kuota yang demikian ini, bisa dibilang tidak ada resikonya sama sekali. 

4. Pangsa pasar yang luas
Terkait dengan alasan lain yang menjadikan banyak orang berinsiatif dalam memulai bisnis pulsa dan keuntungannya adalah adanya pangsa pasar dari usaha ini yang terbilang sangatlah luas. Hal ini bisa dikatakan bahwa saat ini hampir semua orang selalu membutuhkan pulsa dalam ponsel nya dikarenakan untuk sms atau pun bertelepon apalagi kuota digunakan untu internet, bahkan, hampir tidak ada orang yang membiarkannya pulsa dalam ponselnya habis, sebab banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa melakukan komunikasi melalui ponsel. Dengan adanya fakta yang demikian ini, maka tidak mengherankan jika banyak orang yang memulai bisnis kuota.

5. Cara promosinyapun mudah
 Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, maka Anda yang sedang memulai bisnis pulsa dan keuntungannya ini bisa melakukan promosi dengan sangat mudah. Caranya bisa dilakukan dengan meminta teman ataupun keluarga besar untuk selalu membeli pulsa pada Anda. Jika dirasa kurang luas dalam promosi, Anda pun bisa memanfaatkan sosial media yang Anda miliki baik itu facebook ataupun twitter dengan cara buat postingan tentang bisnis pulsa dan kuota dan jangan lupa untuk share promosi anda di beberapa grup. Dengan cara ini, maka pelanggan Anda akan semakin banyak.

6. Mendapatkan penghasilan dari pasif income
 Apa itu pasif income ? pasif income berarti berpenghasilan tambahan tanpa harus berjualan. Lalu bagaimana cara mengembangkannya? caranya sangat mudah dengan mendaftarkan orang atau teman, untuk keuntungannya bisa anda tentukan sendiri bisa 25, 50, 75, 100 dan seterusnya, tentukanlan yang dianggapnya tidak terlalu mahal.

Contoh : Si A mengajak Si B untuk bisnis jualan pulsa, karena Si B tertarik untuk bisnis jualan tersebut maka Si A mendaftarkannya dengan mengambil keuntungan Rp 50, harga pulsa Telkomsel Si A adalah Rp 5.800 sedangkan Si B Rp 5.850. Si B melakukan transaksi 10X/hari.
jadi keuntungan yang didapat Si A adalah  total transaksi downline (Si A) x mark up = 10 x 50  = Rp 500.
 
 Lalu bagimana apabila Si B mendaftarkan downline ?
coba bayangkan berapa keuntungan si A, contoh :  Si B mendaftarkan Si C dengan mengambil keuntungan Rp 50, jadi harga Si C adalah Rp 5.900 dan melakukan transaksi 10X/hari, jadi  keuntungan Si A dan Si B dari transaksi Si C adalah Rp 50, itulah keuntungan dari pasif income.

Dalam memulai bisnis pulsa dan keuntungannya memang sangatlah mudah. Namun, perlu diperhatikan bahwa Andapun juga harus memahami bahwa untuk mendapatkan keuntungan yang besar diperlukan banyak pelanggan. Sedangkan untuk mendapatkan pelanggan tersebut dimulai dari memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga Anda secara tidak langsung akan bisa mendapatkan banyak teman yang dalam hal ini bisa berubah menjadi seorang pelanggan. Jadi, cukup mudah bukan untuk memulai usaha bisnis pulsa dan kuota?

Untuk melakukan pendaftaran agen pulsa all operator silahkan hubungi saya

  • WA : 082240113411
  • Line : @ahx6077h (pake @)
 
 


Belum ada Komentar untuk "Langkah Memulai Bisnis Pulsa dan Menghitung Keuntungannya"

Posting Komentar

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel