Belajar Seo, Seberapa Penting Sih Seo Untuk Blog Dan Bisnis Online


Untuk kamu yang penggila aktivitas blogger atau doyan banget dengan aktivitas bisnis online, pastinya kamu tidak asing lagi dengan yang namanya SEO. Bisa jadi kamu telah belajar sebelumnya tentang SEO itu sendiri, dan menggunakannya di setiap penulisan artikel.
Tapi, apa sih yang membuat kamu harus menulis dengan SEO, padahal SEO itu bisa dibilang sulit dan tidak semua orang bisa menerapkannya dengan baik. Lantas, apa pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online? Terus, kenapa banyak sekali orang yang menggebu-gebu selalu menomersatukan SEO untuk setiap penulisan artikel?
Berikut ulasan singkat terkait pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online.

Apa itu SEO?
Tahukah kamu apa itu SEO? SEO atau yang lebih dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization adalah cara yang sering dilakukan oleh para blogger demi mendapatkan ranking teratas pada tampilan di mesin pencarian seperti halnya Google, Yahoo ataupun Bing.
 Muncul di halaman pertama mesin pencarian peluang website ataupun blog kamu dibuka oleh para netizen semakin besar, apalagi jika isi dari blog ataupun toko online kamu sangat menarik. Dari situlah maka banyak orang yang kemudian memahami pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online.
Bahkan, dengan mengetahui pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online yang semacam ini, kini banyak sekali orang kreatif yang kemudian menawarkan diri dalam membantu menciptakan suatu tulisan ataupun desain web yang secara keseluruhan susuai dengan ketentuan SEO, sehingga dengan cara ini, banyak pula keuntungan yang bakalan didapatkannya melalui blog ataupun website tersebut.

Lantas, mengapa SEO begitu penting?
Dari pembahasan di atas tentunya kamu sudah sedikit tahu tentang pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online. Namun, penjelasan di atas tentunya kurang mewakili atau bisa dikatakan kurang bisa memberikan jawaban yang memuaskan untuk kamu yang ingin tahu tentang pentingnya SEO.
Pada dasarnya, SEO itu sendiri sering kali digunakan oleh mereka yang suka menulis di blog atau menjual banyak produk di internet dalam bentuk toko online. Terkait dengan pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online, maka berikut ini beberapa alasan yang mendasari hal tersebut di atas.

 1. Membantu website kamu ditemukan banyak orang
Tentunya, sudah kamu pahami dengan banyaknya jasa penulis SEO ini, dimaksudkan untuk meningkatkan popularitas dari website atau blog yang kamu miliki. Dalam hal ini, pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online akan bisa membuat blog kamu bakalan nongol dihalaman pertama Google, sehingga orang yang terburu-buru mencari suatu informasi melalui mesin pencarian bakalan memilih apa yang dilihatanya pada halaman pertama ketimbang harus mengklik lagi halaman selanjutnya demi mendapatkan informasi yang menarik lainnya. Pentingnya SEO untuk Blog dan Bisnis Online yang demikian ini menjadi nilai plus bagi kamu yang memiliki toko online dan berkeinginan meningkatkan traffic toko online kamu.

 2. Meningkatkan popularitas dagang kamu
Hal lain yang menjadikan pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online adalah mampu meningkatkan popularitas dari merek dagang yang sedang kamu pasarkan melalui internet atau istilahnya branding. Tentunya hal ini tidak bisa kamu dapatkan dengan mudah dan melalui cara yang demikian inilah toko online dan produk yang kamu miliki bakalan dikenal oleh orang yang banyak.

 3. Pesanan barang di toko offline kamu bakalan melonjak
Siapa sangka jika kamu menerapkan teknik SEO yang benar, maka kamu bakalan dapat untung yang berjimbun. Tahu kenapa?  Sebab promosi yang kamu lakukan di toko online banyak dikunjungi oleh para shopabolic yang doyan banget dengan aktivitas belanja, pentingnya SEO yang semacam ini ternyata juga bakalan memberikan pengaruh pada toko offline kamu di mana kamu bakalan mendapatkan banyak pesanan yang pastinya kamu bakalan kewalahan menghadapinya. Sangat menguntungkan bukan?

 4. Meningkatkan kredibilitas dari toko online kamu
Ternyata, banyak orang yang menganggap SEO sebagai tolak ukur atas kredibilitas dari toko online seseorang. Mengapa demikian? Dalam pentingnya SEO untuk blog dari bisnis online disebutkan bahwa sebuah website yang muncul pada halaman pertama mesin pencarian dinilai sebagai website yang memiliki suatu kredibilitas tinggi, bahkan hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kepercayaan pada mereka yang ingin membeli produk yang kamu pasarkan.

 5. Kamipun bisa mempelajari clientmu
Banyak orang yang sebatas tahu terkait dengan pentingnya SEO untuk mengoptimasi suatu website. Namun, jangan salah kira jika pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online ini bisa kamu dapatkan dengan bisa mempelajari client kamu. Mengapa demikian? Sebab dalam SEO ada yang namanya Google Analyics yang akan memberikan informasi terkait dengan traffic yang dihasilkan SEO. Dengan adanya hal ini, maka kemampuan bisa mendapatkan informasi terkait dengan lokasi para netizen, inilah yang digunakan selama pencarian hingga teknologi pencarian apa yang digunakan analisa yang demikian ini menjadikan alasan atas pentingnya SEO untuk blog dari bisnis untuk diketahui.

 6. Solusi promo jangka panjang
Kalau kamu sedang mempromosikan suatu produk, sering kali kamu akan menghabiskan dana yang tidaklah sedikit. Untuk menimalisir pengeluaran dana itu, kamu pun bisa mencoba untuk memanfaatkan teknik SEO yang secara tidak langsung akan meningkatkan penjualan atau produk kamu pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online yang demikian ini juga bisa kamu jadikan sebagai promosi untuk jangka waktu yang lebih panjang. Hebatnya lagi, meskipun kamu tidak lagi menggunakan teknik SEO ini, maka website kamu bakalan tetap dalam urutan yang tertinggi untuk beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun ke depan.

 7. Traffic tertarget pun bakalan kamu dapatkan 
Tahukah kamu? Bahwa pula dasarnya mereka yang dengan melakukan browsing di internet bakalan mengetik kata kunci atau hal yang mereka cari dengan detail. Tentunya hal ini bakalan menjadi peluang bagi kamu untuk membuat blog yang kamu miliki tampil di halaman pertama. Selain itu terkait dengan pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online ini kamu juga bakalan mendapatkan pembeli yang ready to buy sebab apa yang mereka cari sangatlah sesuai dengan apa yang mereka cari di mesin pencarian.

Terkait dengan pentingnya SEO untuk blog dan bisnis online bisa dikatakan kamu bakalan bisa mendapatkan suatu popularitas melalui toko online yang sedang dijalankan. Tentunya, untuk mendapatkan hal yang tersebut di atas perlu bagi kamu untuk lebih cerdas dalam mengenal teknik SEO yang sangat beragam dan mengaplikasikannya dengan tepat.
Tanpa mengetahui hal itu, maka percuma saja kamu nulis banyak demi meningkatkan penjualan atas produk yang kamu pasarkan melalui toko online kamu.