Cara Mengatasi Operation did not complete successfully because the file contains a virus saat Install Software di PC/Laptop


   Untuk kali ini Admin akan membagikan tutorial Cara Mengatasi Operation did not complete successfully because the file contains a virus saat Install Software di PC/Laptop, dimana masalah ini juga terjadi pada Admin beberapa hari yang lalu saat install software. Nahh masalah ini biasanya terjadi saat kita melakukan penginstallan software hasil crack/bajakan pada Windows 10 yang sudah update terbaru beserta Windows Defender Security Center dan  yang menjadikannya menjadi lebih hati-hati dengan kata lain apabila ada software yang berisi virus ataupun mencurigakan maka dengan otomatis windows defender security akan menghapusnya.



Dalam mengatasi masalah-masalah tersebut, kamu bisa melakukannya dengan cara Menonaktifkan Windows Defender, dengan cara ini maka software yang kamu inginkan dapat diinstall.

Berikut dibawah cara menonaktifkan windows defender:

  1. Dengan menekan tombol Windows+R 
  2. Lalu ketik gpedit.msc dan klik ok

  3. Klik tanda panah Administrative Templates sebagai contoh gambar dibawah yang sudah saya tandai 
  4. Klik tanda panah Windows Components
  5. Cari file yang bernama Windows Defender Antivirus dan klik
  6. Klik 2x Turn off Windows Defender Antivirus
  7. Klik Enabled 
  8. Klik Aplly lalu ok yang ada dibawah.

Untuk melihat hasilnya silahkan cek di Settings > Update & Security > Windows Defender, jika terdapat tulisan Turn on Windows Defender Antivirus berarti berhasil ya dan silahkan install software yang kalian inginkan. Apabila ingin mengaktifkannya kembali kalian bisa menggunakan cara diatas lagi dan untuk no 7 kalian pilih Disabled.


 Silahkan Share artikel ini apabila bermanfaat