Inilah Fungsi Mode Pesawat Pada Handphone Android dan IOS


Halo guys kembali lagi di www.informasigame.com setelah beberapa bulan Admin tidak post dikarenakan sibuk didunia maya. Untuk kali ini Admin akan membahas tentang Mode Pesawat atau Airplane Mode yang terdapat pada Handphone seperti Android dan juga IOS bagi yang belum tau.

Fungsi utama dari mode pesawat yaitu ketika kita berada di dalam pesawat, karena didalam pesawat kita tidak boleh mengaktifkan jaringan yang kita miliki agar tidak mengganggu jaringan yang ada di pesawat, jadi dengan otomatis fitur yang ada didalam handphone seperti data seluler,wifi,hotspot, GPS, dan bluetooth akan menonaftikan dengan sendirinya setelah mengaktifkan mode pesawat dan hanya bisa digunakan untuk bermain game offline, berphoto, dll yang tidak berhubungan dengan jaringan.

Selain untuk keselamatan, mode pesawat juga mempunyai beberapa fungsi yang harus kita ketahui. Berikut dibawah ini beberapa fungsi mode pesawat:

  1. Menghemat Baterai

Kita semua pasti ingin agar handpnoe tetap hemat baterai walaupun digunakan beberapa kali apalagi saat penting hanya untuk menelepon seseorang yang kita cintai dan baterai tinggal tersisa sedikit, maka dengan dengan mengaktifkan mode pesawat bisa untuk mencegah berkurangnya baterai yang terlalu cepat di handphone / hemat baterai dengan matinya beberapa fitur.


  2. Mempercepat Pengisian Baterai

Banyak orang yang tidak tau bahwa mode pesawat juga bisa digunakan untuk menghemat baterai, berbeda dengan mengaktifkan data seluler saat diaktifkan yang dapat mengakibatkan lambatnya pengisian baterai, bahkan bisa sampai berkurang saat pengisian, dan lebih parahnya dapat merusak handphone lohh. Jika ingin cepat-cepat untuk pengisian baterai, maka kamu dapat mengaktifkan mode pesawat dengan ini fitur data seluler, wifi, dll akan dimatikan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sehingga baterai akan fokus untuk melakukan pengisian, dengan begitu baterai akan cepat terisi.


  3. Memperkuat Sinyal

Jika kamu merasakan jaringan tidak bagus, maka kamu bisa mengaktifkan mode pesawat. Dengan mengaktifkannya mode pesawat semua koneksi yang terhubung akan terputus dengan sendirinya. Dan saat mode pesawat dimatikan, secara otomatis handphone kamu akan mencari jaringan yang baru bahkan bisa sampai lebih kuat lagi.


  4. Mempercepat Sistem Android 

Ini yang paling banyak kendala dalam handphone yaitu lambatnya sistem android salah satu penyebabnya yaitu banyaknya aplikasi dan lamanya pemakaian aplikasi apalagi dengan terhubungnya ke internet dan ini dapat mengakibatkan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di android. Tentu saat mode pesawat diaktifkan, semua data lalu lintas akan kembali ke sebelumnya sehingga handphone kamu akan menjadi cepat kembali.

 
  5. Menghindari Gangguan

Terkadang handphone juga bisa menjadi pengganggu buat kita, contohnya seperti saat ada ulangan dan handphone kita berdering, dikarenakan adanya telepon yang masuk, maka dengan menggunakan mode pesawat handphone kita tidak akan berdering kembali saat ada telepon yang masuk layaknya seperti kita menonaktifkan handphone.


Cara Mengaktifkan Mode Pesawat 
Cara 1

  1. Geser layar dari atas sampe bawah seperti ingin menghidupkan data seluler
  2. Klik Gambar Pesawat

Cara 2
  1. Buka pengaturan
  2. Klik Lainnya
  3. Klik Mode Pesawat / Airplane Mode untuk mengaktifkannya